Tinjau Pembibitan Ayam dan Bebek di Mato Aie Jaya Farm, Wagub Sumbar Audy Berikan Tips dan Trik Usaha Peternakan

Tinjau Pembibitan Ayam dan Bebek di Mato Aie Jaya Farm, Wagub Sumbar Audy Berikan Tips dan Trik  Usaha Peternakan
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, meninjau sektor peternakan di Sumbar. Berlokasi di Mato Aie Jaya Farm, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN - Pada hari ini Rabu (4/8), untuk pertama kalinya Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, meninjau sektor peternakan di Sumbar. Berlokasi di Mato Aie Jaya Farm, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Audy berkesempatan meninjau langsung peternakan ayam dan bebek yang dijalankan oleh Irwan Sukriadi ini.

Di hadapan Wakil Gubernur, Irwan meminta dukungan, saran serta inovasi dari Pemerintah Provinsi terhadap usaha peternakan di Sumatera Barat. Terutama bagi peternakan yang spesifik pada sektor day old chicken (DOC) dan day old duck (DOD) yang dijalankannya.

"Kami sangat berharap dukungan Pemprov Sumbar, terutama terkait inovasi. Agar usaha peternakan yang kami lakoni ini, dan peternakan di Sumbar umumnya dapat lebih maju dan berkembang, " harapnya.

Menyambut permintaan dari Irwan, pada kata sambutannya Audy spontan langsung memberikan tips dan trik dalam menjalani usaha peternakan. Disampaikan Audy, saat ini usaha peternakan terutama yang spesifik seperti peternakan ayam kampung persilangan yang dimiliki oleh Irwan adalah sebuah potensi besar. 

"Peternakan DOC dan DOD seperti yang dimiliki oleh Bapak Irwan ini, potensi ke depannya bagus. Karena tidak banyak peternakan yang spesifik seperti ini. Alias persaingannya tidak ketat, " terang Audy.

Namun Audy juga tidak menutup peluang bahwa memang masih ada beberapa hal yang harus dibenahi oleh pengusaha ternak lokal di Sumatera Barat, seperti badan hukum usaha, kolaborasi dengan pihak lain dan branding.

"Usaha peternakan itu harus scale up. Tidak boleh jalan di tempat. Oleh karena itu, saya sarankan Pak Irwan dan pengusaha ternak lain agar membentuk perusahaan (PT), agar bisnisnya bisa lebih berkembang, dan bisa berkolaborasi dengan pihak lain. Hal ini perlu, apalagi di masa pandemi seperti sekarang, " tambah Audy.

Terakhir yang tidak kalah penting menurut Audy adalah branding dan packaging. Di zaman yang serba global seperti sekarang ini, kekuatan brand adalah hal penting. Apalagi jika brand itu juga bisa melambangkan Sumatera Barat.

"Branding dan packaging itu melambangkan usaha kita. Apalagi kalau brand dan packagingnya bisa melambangkan sumatera barat juga. Usaha maju, nama daerah terangkat, " tutup Wagub Audy Joinaldy yang sudah malang melintang di bisnis peternakan ini. (Dinas Kominfotik Sumbar).

PADANG PARIAMAN Audy Joinaldy SUMBAR
Wirausaha

Wirausaha

Previous Article

Kunjungi Galeri UMKM Maju Basamo, Gubernur...

Related Posts

Peringkat

Profle

Asep Wahidin

Alamsyah putra

Alamsyah putra

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 5

Registered: Jul 29, 2021

Wirausaha

Wirausaha verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 79

Registered: Jul 9, 2020

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Apr 23, 2021

Zul Abrar

Zul Abrar

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Apr 27, 2021

Profle

Asep Wahidin

PMKM Prima Indonesia DPC Kota Medan Miliki Produk Unggulan “Rujak Uleg Simpang Jodoh"

Follow Us

Recommended Posts

Percepat Hilirisasi Ekonomi Digital, Kominfo Latih Kompetensi Digital Pimpinan Lembaga
Tidak Hanya Rotan, PT Sarikaya Sega Utama Ekspor Daun Gelinggang Kering
Digital Talent Scholarship 2021 Rekrut 60 Ribu Peserta, Kominfo Targetkan 40 Ribu lagi
Kemenparekraf Sandiaga Uno Pastikan Pengembangan DSP Labuan Bajo Sesuai dengan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan
SKK Migas: Alih Kelola Blok Rokan Berjalan Mulus